Home » » Selera Musik Pengaruhi Kelanggengan Hubungan Cinta?

Selera Musik Pengaruhi Kelanggengan Hubungan Cinta?

Written By Rasa Hati on 9 Feb 2012 | 2/09/2012 04:46:00 AM


PERBEDAAN selera musik ternyata dapat berdampak pada kelanggengan hubungan cinta Anda. Benarkah?

Selera musik berbeda antara Anda dan pasangan mungkin menjadi hal lumrah yang terjadi. Namun sadarkah Anda sering kali pertengkaran dengan pasangan terjadi hanya dikarenakan perbedaan selera musik? Ya, kenyataannya memang perbedaan selera musik tak ditampik dapat memengaruhi kelanggengan hubungan Anda.
Seperti dilansir Ibnlive, sebuah hasil penelitian mengungkapkan bahwa musik dapat memprediksi daya tarik seksual. Pada kenyataannya, musik berfungsi sebagai “lencana” yang digunakan orang untuk tidak menghakimi orang lain saja, tetapi pada saat yang sama juga dapat mengekspresikan ide mereka sendiri.

Pada studi tersebut, para peneliti memeriksa hubungan antara identitas, musik dan apa yang membuat orang “klik”. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychology of Music menjelajahi hal-hal apa saja yang membuat orang suka, apa yang orang suka, dan mungkin lebih penting, bagaimana hal ini dapat membuat atau menghancurkan suatu hubungan.

Selama masa remaja, musik menjadi simbol identitas seseorang untuk membantu satu sama lain. Ini juga simbol identitas untuk membantu salah satu dalam keseimbangan antara milik agar menjadi asli.

Studi ini juga menemukan bahwa devosi wanita untuk musik country kurang memiliki daya tarik baginya, sehingga pasangan pria yang memiliki kesukaan pada musik country membuatnya kurang menarik di mata wanita. Tapi pengabdian musik klasik dan rock heavy metal memiliki efek yang berbeda pada seorang pria atau wanita.

"Sebuah devosi untuk musik country ditemukan mengurangi daya tarik pada responden dari kedua jenis kelamin. Sebaliknya, devosi kepada musik klasik dan rock heavy metal terbukti memiliki spesifik gender.”

"Daya tarik dengan heavy metal rock sangat meningkatkan daya tarik pria, tapi ternyata merugikan wanita yang adorasi ke musik klasik di mana menghasilkan konsekuensi. Sebaliknya cenderung memfasilitasi daya tarik wanita, tapi mengurangi daya tarik pria," jelas penelitian tersebut, seperti dikuti Dailymail.

Hal ini juga ditemukan bahwa pria yang lebih mudah tertarik pada wanita yang bisa berbagi selera musik. Tapi bagi wanita, hal ini justru mendatangkan “efek diabaikan” pada daya tarik mereka untuk pria.

Para peneliti percaya bahwa musik rock terkait dengan kesadaran sosial dan pemberontakan, sementara pop terhubung ke nilai-nilai tentang peran gender dan kesesuaian. Dan mereka menemukan bahwa orang yang suka blues, jazz, klasik, dan folk lebih liberal dan terbuka terhadap pengalaman.






sumber.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

banner ads
 
Copyright © 2012. Yang ku rasa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template